Perbandingan Robot Trading Crypto Gratisan Vs Berbayar (Real Trade) Vs SCAM/ Money Game

Bagaimana membedakan robot trading crypto terbaik untuk bisa kita pede dan tidak ragu bahwa uang kita aman & robot tersebut bisa menghasilkan profit, mari kita lihat perbandingan bot trading crypto free/ gratisan vs berbayar (dengan real trade) vs money game alias penipuan.

Semakin banyak orang yang masuk ke industry crypto untuk trading supaya bisa hasilkan profit, namun masih banyak juga yang belum bisa membedakan mana robot trading yang bagus dibandingkan mana yang jelek, atau bahkan penipuan.

Apa Sih Robot Trading Crypto

robot trading crypto
robot trading crypto

Robot trading crypto atau bot trading crypto (sama saja), adalah sebuah algoritma atau hasil pemrograman yang bisa membaca market dan melakukan trading otomatis di market cyrpto yang adalah 24 jam x 7 hari. Bisa dibilang robot trading crypto itu hanyalah pengotomatisan settingan yang akan eksekusi secara otomatis.

Anda juga bisa cek penjelasan versi wikipedia di sini untuk robot trading.

Robot trading tugas & tujuannya adalah trading untuk hasilkan profit, dan bukan menampung dana trading.

Untuk kualitas bot trading crypto sendiri, tidak ada robot trading crypto yang sempurna, hal yang sama juga berlaku di seluruh model aset baik itu forex maupun saham. Jadi dari sudut pandang user/ pengguna akhirnya, asalkan profit relative tinggi dibandingkan dengan lainnya, dan strateginya masuk akal untuk si robot ini, maka itu sudah lebih dari cukup.

Jadi dengan tujuan dasar pengetahuan ini mari kita cek detailnya.

Bot Crypto Untuk Pasar Spot vs Pasar Future

robot crypto spot vs future market

Ada banyak sekali model bot yang menawarkan jasa crypto untuk trading baik itu di pasar spot maupun pasar future (wikipedia).

2 model pasar ini pun mempunya fans yang berbeda, ada orang yang menyukai pasar spot karena tidak beresiko margin call, mempunyai barang fisiknya, dll, namun ada juga yang lebih menyukai leverage lebih tinggi yaitu masuk pasar future, supaya bisa buy maupun sell terlebih dahulu terlepas dari kondisi pasar naik atau turun.

Bot trading crypto mempunyai opsi di kedua pasar ini, dan terlepas dari apakah bot crypto tersebut free maupun berbayar, mempunyai penawaran di dua pasar ini.

Mana yang lebih baik? Menurut kami pasar spot lebih baik, karena alasan yang sangat jelas yaitu tidak beresiko margin call, market crypto sendiri sudah menarik dengan peluang perubahan harga yang besar, menurut kami itu sudah lebih dari cukup untuk tidak menambah resiko lagi untuk kehilangan modal atau uang kita karena margin call di pasar future.

Bagaimana menurutmu?

Mari kita lanjutkan.

Robot Trading Crypto SCAM/ Penipuan

Robot trading crypto yang penipuan ini sering kali modelnya adalah mengadopsi MLM, yang mempromosikan hasil trading yang bagus, dari sini membuat banyak orang lainnya otomatis mau ikutan karena punya hasil tadi, yang mana sebenarnya hasilnya adalah rekayasa.

Sering kali modelnya adalah setor dana setor uang ke rekening si pemilik program, dan bukan rekening Anda sendiri.

Bila memang ada akses yang diberikan untuk Anda bisa cek history trade crypto nya, sering kali mungkin itu sulit masuknya. Atau bila bisa masuk, Anda perlu cek lebih detail misalnya apakah ada kejanggalan tentang angka buka & tutup posisinya si ‘robot’ tadi.

Terutama bila sudah 3 faktor di atas masih diikuti lagi dengan adanya sistem jaringan, referral, atau affiliasi, dan lebih diutamakan ke sistem affiliasinya ketimbang ke hasil tradingnya, program seperti ini adalah yang perlu Anda hindari.

Tidak ada yang salah dengan jalur distribusi penjualan langsung seperti MLM, referral, maupun affiliasi, justru sistem seperti ini akan bagus bila produknya tadi memang benar- benar bagus dan bisa berguna bagi orang lain.

Robot Trading Crypto Gratis Free

Ada banyak sekali robot trading crypto yang gratisan dengan berbagai model penawarannya.

Robot trading gratisan ini cocok untuk yang ingin memulai dan mencoba familiar seperti apa sih robot itu.

Bagaimana dengan yang punya modal cukup, misalnya setidaknya mulai 300 usd atau 500 usd, apakah ok untuk pakai robot trading gratisan? Sebenarnya sih ok saja, namun karena ‘gratisan’ tadi, tidak ada sumber income untuk si developer untuk bisa punya ruang dan sumber daya untuk mengembangkan si robot ini.

Sering kali si robot trading gratisan ini punya kelemahan secara terutama fitur dan kualitasnya. Namanya juga gratisan.

Jadi jangan berharap eksekusi yang cepat, jangan berharap tingkat profit tinggi, jangan berharap konsistensi, jangan berharap modalmu akan berkembang relative bagus, aman dan stabil.

Setidaknya Anda akan tahu bahwa dana Anda masih di dompet & exchanger Anda seperti binance, tokocrypto, dll robot trading crypto yang benar, valid, legit dan bukan penipuan, walaupun free maka tidak akan sampai minta setoran dana dari Anda, masih menggunakan API untuk bisa tradingkan modal Anda.

Robot gratis itu bisa jadi lebih mahal ‘fee’nya ketimbang robot berbayar. Seperti misalnya fee yang perlu dibayarkan bisa jadi:

  • Kehilangan beberapa peluang karena kualitas botnya rendah
  • Ada cap/ maximal kapasitas misalnya hanya bisa untuk berapa kali trading atau nominal maximal modal yang bisa pakai robot tersebut
  • Bila ada opsi robot jadi premium ada ‘success fee’ yang dibayarkan di belakang karena si robot tadi menganggap telah berjasa meningkatkan modal kita (bila memang benar)
  • Hanya free trial atau penawaran coba si robot, dan perlu upgrade untuk cap/ limit/ pembatasannya dihilangkan
  • Settingannya ribet, dan tidak user friendly, tidak 1click untuk langsung trade , kurangnya support dari pemilik produk
  • Tidak ada rekomendasi coin sehingga berpotensi salah pilih coin
  • Dll

Sering kali bila Anda melihat robot crypto gratis, maka bisa jadi mereka mempunyai versi pro atau premium atau berbayar lagi, dan itu bisa dibilang sebenarnya robot tersebut punya lebih banyak kualitas ketimbang versi gratisannya yang terbatas.

Robot Crypto Free Versi Premium Full Version No Cap No Limit

Atau mungkin Anda akan melihat robot trading yang benar- benar gratis, namun ada royalty fee atau profit sharing nya, dan masih ada kelemahannya juga, seperti misalnya untuk masuk per coinnya harus modal mahal, seperti misalnya $1,000.- atau $5,000.- per coin untuk bisa trade gratis

Kemudian profit sharingnya misalnya si developer bot minta dari hasil bisa jadi 10% sampai 30%, dst.

Ini masih layak untuk dicoba, namun sering kali tidak banyak orang yang mampu untuk masuk per coin sampai modal segitu tadi. Bila Anda punya modalnya, itu boleh untuk dicoba.

Jadi walaupun terlihat no cap no limit, tapi ada minimal modal yang masuk.

Robot Trading Crypto Berbayar Full Version

Ini adalah idealnya, bahwa ada robot trading yang versi full, berbayar, dan kata orang: ada harga ada rupa.

Robot trading berbayarpun ada banyak sekali macam penawarannya, yang mana Anda juga perlu menjadi pembeli yang pintar untuk mengambil penawaran yang terbaik dengan kualitas hasil trading yang bagus.

Jauh lebih mudah untuk memilih & membeli bot crypto premium berbayar ketimbang memilih bot crypto free maupun bot crypto abal- abal.

Kenapa demikian? Sebagian besar robot crypto yang premium, benar, legit, valid, real trade itu punya beberapa kesamaan:

  • Ada fee beli robotnya, ada lagi fee profit sharenya (2 fee berbeda)
  • Tidak pernah setor dana ke mereka, hampir bisa dipastikan pakai API untuk bot trading binance atau sejenisnya yang besar, tanpa akses mengambil menarik dana Anda keluar account binance Anda, jadi dana Anda 100% pasti aman di wallet Anda sendiri

Jadi bagaimana memilih robot crypto yang premium/ berbayar?

Dimulai dari fee harga robot crypto, dan kemudian fee profit sharingnya.

2 fee ini penting untuk dimengerti, dan dibedakan, karena tujuannya berbeda.

Harga & Fee Robot Crypto Berbayar

#1 FEE ROBOT

Fee harga robotnya adalah untuk mengganti biaya pembuatan robotnya, bisa jadi one time fee (sekali beli), dan bisa jadi dibayar per bulan atau per tahun.

Yang mana yang lebih baik? Mungkin bagi pembeli, lebih baik untuk beli sekali jadi pengeluarannya tidak perlu berkali- kali, lebih hemat.

Namun sebenarnya lebih bagus yang berlangganan, seperti misalnya per bulan, per 6 bulan atau bahkan per tahun. Mengapa demikian?

Pihak pengembang robotnya akan punya uang dan ruang untuk terus meningkatkan dan support kualitas robotnya untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

#2 PROFIT SHARE

Fee profit share ini berarti si developer memberikan janjinya dan si robot ini menyelesaikan tugasnya dengan baik yaitu dengan memberikan profit.

Tentunya bila si robot tadi yakin akan memberikan profit, maka tentunya akan lebih baik lagi bila pengembang robotnya juga mendapatkan sedikit dari profit yang dihasilkan. Dengan demikian, kualitas si robot tadi bisa dipastikan akan terus terjaga, dan berusaha memberikan profit lebih banyak lagi.

Robot crypto yang murni tanpa profit share justru dicurigai untuk tidak menjadikan ‘profit’ sebagai goal dari penjualan dan penggunaan robot tersebut.

BAGAIMANA BAIKNYA DARI 2 FEE UNTUK ROBOT TERBAIK

Untuk membeli robot crypto, sebaiknya ada 2 fee ini, yaitu fee untuk menggantikan biaya pembuatan robot, sekaligus ada fee untuk profit sharingnya.

Sebaiknya fee untuk ganti ongkos robotnya tidak terlalu besar/ tidak terlalu mahal harganya supaya banyak orang bisa membeli, dan tidak ada pembatasan fitur lagi, maupun tidak ada pembatasan seperti misalnya dari segi :

  • Berapa jumlah coin yang bisa ditradingkan
  • Berapa modal yang bisa ditradingkan
  • Fiturnya dibuat access unlimited
  • dll

Kemudian untuk fee profit sharing.

Profit sharing masih tetap harus diberikan, dan proporsinya seharusnya lebih besar si investor pemilik dana secara mayoritas, idealnya adalah 20-80 untuk pemilik dana.

OK, jadi itulah kombinasi terbaik dan paling fair supaya kedua pihak bisa sama- sama jalan dan secara jangka Panjang bisa bagus.

Bagaimana bila fee profit sharing tidak ada? Maka target hasil akhir berpotensi tidak diperhatikan sebagai goal utama oleh si developer robotnya.

Namun bila profit sharing ada, dan berpotensi punya hasil yang bahkan lebih besar ketimbang fee robot di awalnya tadi maka developer robot pasti juga ingin profit yang lebih besar sehingga memastikan robotnya memberikan yang terbaik untuk profit konsisten bisa tercapai.

Umumnya bot crypto premium berbayar akan minta success fee, artinya semakin besar trading volume maupun profit Anda, atau fitur yang Anda akan pakai, maka fee nya semakin mahal, dan belum termasuk profit sharingnya.

Tanpa success fee atau pajak untuk mengantarkanmu menjadi sukses, biasanya mereka akan berikan limit/ cap maximal dalam jasa mereka. Bisa jadi :

  • maximal hanya berapa kali sehari (atau per sekian periode)
  • maximal hanya bisa berapa coin
  • maximal dana trade hanya bisa sekian
  • maximal volume trade nya hanya bisa sekian
  • dll

Jadi dengan bot yang punya success fee, ini cocok bila Anda ingin membayar mahal sebuah jasa. Namun bila Anda ingin menjadi pembeli atau investor yang lebih cerdas, pastinya tidak perlu mengambil penawaran yang seperti ini, namun melihat dan mencari penawaran yang lebih baik.

Kesimpulan: Bot Trading Crypto Versi Terbaik

Namun , kita berhasil menemukan robot yang walaupun premium, namun tidak menggunakan success fee, tanpa cap/ limit untuk berapapun besar profit, jumlah coin yang bisa ditradingkan, dan tidak ada limit untuk fitur yang bisa digunakan yaitu royal Q (klik untuk cara daftar royal q).

Beberapa faktor penunjang kenapa singkatnya royal Q menjadi robot trading opsi terbaik saat ini:

  • terbukti profit passive 100%
  • dana aman, tidak perlu setor ke rekening orang lain tapi dana tetap ada di kita
  • harga bot crypto sangat terjangkau Rp5,000.- per hari ($120 setahun)
  • profit share masuk akal yaitu 80:20 untuk investor
  • strategi yang digunakan memang works
  • 100% masuk pasar spot, bebas margin call/ uang hilang

Cek detail penawaran, presentasi dan fitur royal Q di sini.

Leave a Comment